Permata Abdya Apresiasi Tim SMA Unggul Abdya Lolos Nominasi 10 Besar Olimpiade Ozon

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Persatuan Alumni Aneuk Tunas Bangsa Aceh Barat Daya (Permata Abdya) mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap Tim Olimpiade Zoologi Nasional (Ozon) 2021 SMAN Unggul Tunas Bangsa Abdya yang lolos nominasi 10 besar dalam olimpiade Ozon 2021.

Apresiasi itu disampaikan oleh ketua Permata Abdya Afzhalur Razi. Kegiatan itu berlangsung di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Senin (25/10)

Menurutnya keberhasilan itu juga tidak luput dari kerjasama tim serta bimbangan para guru SMAN Unggul Tunas Bangsa dibawah kendali kepala sekolah Arianto SPd, MPd.

Olimpiade Ozon ini adalah kompetisi tim antar SMA/sederajat di Indonesia yang mana peserta diharapkan mampu menjawab pertanyaan seputar cabang ilmu biologi mengenai hewan yaitu zoologi serta bertujuan untuk mengenalkan bidang kedokteran hewan kepada siswa-siswi SMA

‚ÄúSelamat kepada Tim Ozon SMAN Unggul Tunas Bangsa, terimakasih Pak Arianto SPd MPd dan para dewan guru. Prestasi Tim Ozon yang diketuai Claribel Sefira ini tentu atas bimbingan bapak dan ibu dewan guru yang sangat berkualitas”. Katanya

Sebelumnya Tim Ozon SMAN Unggul Tunas Bangsa Abdya masuk dalam nominasi Ozon tahun 2021 yang digelar Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Mereka berhasil meraih nilai tertinggi dalam pengerjaan soal penyisihan dan pembuatan educational video dengan tema pilihan Environmental Sustainability, One Health, Zoonosis dan Perdagangan Pangan.

Tim yang diketuai Claribel Sefira mendapatkan perolehan nilai 841 sedangkan SMA Kolase De Brito Yogyakarta berada di posisi pertama dengan nilai 842 dan pada posisi ketiga dengan nilai 838 yakni SMAN 1 Klaten.

Para tim yang masuk nominasi itu akan kembali berlaga dibabak pembuatan essay dan studi khusus pada 23 Oktober-17 November mendatang.

Related posts