FEB PSDKU USK-Gayo Lues Bekali Millenial Aceh Pengetahuan Tentang Pasar Modal

  • Whatsapp

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi Manajemen PSDKU Universitas Syiah Kuala – Gayo Lues mengadakan webinar pasar modal, dengan mengangkat tema ‘Peluang Genarasi Milenial dalam Meraih Sukses melalui Investasi Saham’, pada Senin (1/11).

Kegiatan itu dilaksanakan atas kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Aceh dan MNC Securitas Aceh. Kegiatan Webinar ini diikuti oleh kurang lebih 80 peserta.

Adapun Pemateri dalam acara Webinar Pasar Modal ini yaitu Aulia Firdaus Staf Edukasi BEI Kantor Perwakilan Aceh, Branch Manager MNC Sekuritas Fathir Maulana.

Acara tersebut dibuka oleh Syukriy Abdullah, selaku Koordinator PSDKU USK- Gayo Lues dan dengan Halimatussakdiah sebagai Koordinator Prodi Manajemen PSDKU USK-Gayo Lues. Kegiatan ini turut dipandu oleh Dosen Prodi Manajemen PSDKU USK- Gayo Lues, Said Hamzali.

Syukriy Abdullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para millenial di zaman digitalisasi bisa mengenal perkembangan dunia pasar modal.

Bukan hanya itu, para kaula muda juga diajari agar mengetahui cara-cara melakukan tranding pasar saham.

Sementara itu Halimatussakdiah menyebutkan, dengan adanya webinar ini mahasiswa diharapkan akan tertarik dengan pasar Saham, bukan hanya fokus pada generasi Milenial saja, namun untuk masyarakat umum juga sangat perlu.

“Ini penting ke depannya, sehingga bisa menjadi salah satu bagian dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya.

Para peserta juga mendapat materi yang menarik dari masing-masing marasumber, terkait soal produk pasar modal, manfaat hingga pengenalan soal saham, mekanismenya dan manfaat.

Moderator kegiatan itu, Said Hamzali berharap dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa maupun kaum millenial bisa memahami materi – materi tentang pasar modal dan bagaimana cara atau proses melakukan jual beli di pasar saham.

“Sehingga kedepannya mahasiswa bisa menjadi salah satu bagian dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui jalan investasi saham di pasar modal,” ujar Said Hamzali.

Related posts