Banjir di Aceh Selatan Berangsur Surut, Jalan Lintas Nasional Sudah Bisa Dilalui

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi melanda wilayah Aceh Selatan sejak Jumat (5/11) mengakibatkan sembilan Kecamatan dilanda banjir.

Ketinggian air banjir bervariasi. Mulai dari 50 cm hingga 100 cm dan menyebabkan sejumlah jalan lintas tergenang air dan sempat terputus.

Intensitas hujan yang tinggi itu juga mengakibatkan sungai meluap kepermukiman penduduk dalam beberapa wilayah serta drainase di gampong-gampong tidak sanggup menampung debit air.

“Hingga mengakibatkan air luapan sungai memasuki rumah masyarakat dengan ketinggian yang bervariasi dari 50 cm – 100 cm,” kata Kepala BPBA, Ilyas dalam keterangannya, Minggu (7/11).

Total keseluruhan terdampak banjir di Aceh Selatan sementara ini mencapai 11.626 jiwa.

Namun kini air banjir yang sempat menggenangi rumah penduduk di sejumlah wilayah mulai surut.

“Air mulai surut di beberapa wilayah dalam kecamatan di Aceh Selatan. Lintas Jalan Nasional Tapaktuan – Medan sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat,” ucap Ilyas.

Adapun sembilan kecamatan yang tergenang air banjir ialah, Kecamatan Kluet Tengah, Sawang, Trumon Timur, Kota Bahagia, Kluet Selatan, Kluet Utara, Kluet Timur, Trumon dan Bakongan.

Related posts