YARA Lapor ke Komisi III DPR-RI Terkait Penembakan Pos Polisi

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Penangkapan warga Aceh Barat dalam kasus penembakan Pos Polisi yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Aceh Barat dilaporkan ke Komisi III DPR RI.

Ketua YARA, Safaruddin, telah berkomunikasi langsung dengan anggota Komisi III, Nasir Jamil, terhadap penangkapan warga Aceh Barat yang saat ini sedang di Advokasi oleh Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Barat.

Hal itu telah disampaikan secara langsung kepada Nasir Jamil tentang penangkapan warga Aceh Barat dalam kaitan kasus penembakan Pos Polisi di Aceh Barat.

“Kami minta perlindungan hukum dari Komisi III DPR- RI dalam hal ini, karena investigasi yang kami lakukan di lapangan ada dugaan berkaitan dengan aktivitas tambang ilegal yang beroperasi di Aceh Barat Jelasnya,” Safar di Banda Aceh, Minggu (7/11).

Oleh karena itu, kata safar, dirinya mohon agar Komisi III juga dapat menelusuri kasus tersebut agar penegakan hukum tidak membuat masyarakat apatis terhadap rasa keadilan.

Selanjutnya, dalam komunikasi yang dilakukan oleh Safar melalui anggota Komisi III DPR RI, Nasir Jamil menyampaikan bahwa akan membawa persoalan pengaduan ini dalam Rapat dengan Pimpinan Polri nantinya.

“Saya sudah berkomunikasi langsung dengan Pak Nasir, beliau mengatakan akan membahas pengaduan ini dalam rapat dengan pimpinan Polri nanti,” terang Safar.

Related posts