PKK Sabang Diminta Lebih Kreatif dan Inovatif

PKK Sabang Diminta Lebih Kreatif dan Inovatif. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sabang dan Dasawisma diminta untuk lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan program PKK melalui karsa, inisiatif dan ketekunan.

“Hasil perealisasian dari kreativitas dan inovasi adalah karya dalam bentuk program-program PKK. Karya itu tidak pernah terwujud tanpa kerja keras. Untuk itu, berkaryalah dengan cerdas, tangan yang terampil dan hati yang luhur,” kata Wakil Ketua II TP-PKK Kota Sabang Desiana dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Kamis (9/12).

Pernyataan itu disampaikan Desiana dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 49 Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Aula Kantor Wali Kota Sabang.

Desiana menjelaskan kerukunan dalam keluarga dan masyarakat adalah hal yang paling penting dalam TP-PKK dan Dasawisma, karena kerukunan dalam masyarakat akan membuahkan kerukunan dalam negara, dimana mencerminkan negara yang damai.

“Oleh karena itu, Tim Penggerak PKK juga  harus mampu tampil dan berperan nyata dalam ikut merawat kerukunan dan suasana damai di keluarga-keluarga dan masyarakat secara keseluruhan untuk mencapai Aceh hebat dan sejahtera,” katanya.

Dalam acara itu, TP-PKK Kota Sabang juga mengumumkan juara dari serangkaian lomba PKK Kota Sabang tahun 2021 dalam rangka peringatan HKG ke 49 PKK yang telah dilaksanakan sejak September 2021.

“Adapun lomba yang digelar seperti PKK PAUD Award 2021, lomba pemanfaatan perkarangan rumah dan lomba tertib administrasi PKK. Dan setiap juara lomba dari masing-masing kategori dihadiahi piagam penghargaan, piala dan uang tunai,” katanya.

Related posts