Satu Terduga Penembakan Pos Pol di Aceh Barat Kembali Ditangkap, Perannya Jadi Pemantau

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polda Aceh kembali mengamankan satu terduga pelaku penembakan Pos Pol Panton Reu Polres Aceh Barat berinisial JH.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyampaikan, JH ditangkap karena diketahui terlibat dalam penembakan pos polisi tersebut. Ia mengakui perannya sebagai pemantau sekaligus operator HT dalam penembakan itu.

“JH ini melakukan pemantauan dengan menggunakan HT, baik sebelum maupun sesudah penembakan terjadi,” kata Winardy dalam keterangannya, Selasa (9/11).

Berdasarkan pemeriksaan yang sudah dilakukan, sebutnya, motif penembakan itu diketahui karena mereka sakit hati terhadap aparat kepolisian yang sering melakukan penindakan terhadap tambang ilegal di daerah tersebut.

Dalam pemeriksaan juga terungkap, senjata yang digunakan dalam penembakan tersebut adalah jenis AK 56 dan jenis M16.

Namun, lanjut dia, saat ini baru 2 unit HT dan satu sepeda motor yang sudah berhasil diamankan. Saat ini JH diperiksa maraton dan diperdalam kembali untuk mengetahui asal usul senjata.

Terkait 6 pelaku lainnya yang masih DPO, Winardy mengimbau agar segera menyerahkan diri. Sebab, nama-nama mereka sudah dikantongi polisi.

You may also like