Tinggal Satu Kasus Covid-19 di Aceh Singkil

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kepala Bidang Pencegahan Penyebaran Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Muhammad Raja Maringin mengatakan saat ini tinggal satu kasus aktif Covid-19 di wilayahnya.

“Saat ini kasus aktif berstatus isolasi mandiri tinggal satu orang lagi, statusnya isoman dari Desa Kuta Kerangan Kecamatan Simpang Kanan,” kata Maringin dalam keterangan persnya, Sabtu (13/11).

“Pasien atas nama DT 51 tahun beralamat di Desa Kuta kerangan. Pasiennya isman (isolasi mandiri) di Medan, dengan penyakit ginjal,” tambahnya.

Dirinya mengatakan dengan hanya satu kasus lagi, kondisi tersebut menunjukkan bahwa tren penyebaran Covid-19 terus mengalami penurunan.

Kendati demikian, Masyarakat juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya dengan vaksinasi terhadap warganya.

Sementara itu berdasar data Satgas Covid-19 pada 10 November, tingkat kesembuhan dari total 644 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 mencapai 94,6 persen. Kemudian Satu warga masih menjalani isolasi mandiri dan tercatat sebanyak 34 orang meninggal dunia usai terpapar virus tersebut. Jumlah ini merupakan akumulasi sejak kasus itu terjadi pada tahun 2020 lalu. (Kdfi)

Related posts