Akmal Ibrahim Blokir Akses Jalan Karena Pegawai Kacabdisdik Arogan

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim angkat bicara terkait pemblokiran jalan masuk ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) di Abdya.

Akmal menyebutkan, persoalan tersebut berawal dari keributan antara pihak Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Abdya dengan pihak pegawai Kacabdisdik Abdya.

“Kemarin lalu, terjadi keributan antara KORPRI Abdya dengan para pegawai Kacabdin Pendidikan Aceh di Abdya. Pemicunya, katanya pegawai Kacabdin agak kasar mengusir sejumlah anggota KORPRI Abdya yang meminjam lapangan voli di Kompleks Kacabdin dalam rangka HUT KORPRI,” ungkap Bupati Akmal Ibrahim, Selasa (16/11).

Supaya keributan tidak meluas, kata Akmal, dirinya memerintahkan agar menimbun gerbang Kacabdisdik yang melewati kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya.

“Hari ini saya perintahkan timbun gerbang Kacabdin yang melewati kantor BKPSDM Abdya. Apalagi ada laporan banyak pegawai Kacabdin bersikap arogan ketika melintasi halaman BKPSDM.

Agar tidak berulang insiden tak sedap ini, saya sarankan Kacabdin Pendidikan Abdya segera melapor pada atasannya di Banda Aceh, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Aceh untuk membuat jalan sendiri ke Kacabdin,” sarannya.

Langkah ini diambil, tambah Akmal, untuk menjaga keharmonisan bertetangga yang lebih awet.

“Bila Kepala Dinas Pendidikan Aceh tidak menyelesaikan masalah ini selama seminggu, maka BKPSDM akan saya suruh pagar sehingga akses ke Kacabdin akan tertutup. Kan enggak salah, yang dipagar cuma BKPSDM ,”katanya.

Untuk sementara, sambungnya, semua kendaraan yamg bukan tamu dan anggota KORPRI Abdya, diminta agar tidak melewati dan parkir kendaraan di halaman BKPSDM Abdya.

“Pegawai Kacabdin boleh melewati halaman kantor BKPSDM hanya dengan berjalan kaki, dan memarkir kendaraannya di luar halaman BKPSDM. Hal itu juga untuk menjaga kenyamanan kerja BKPSDM dari suara-suara knalpot preman dadakan,” tegasnya.

Akmal memerintahkan, mulai besok Satpol PP harus bertugas dan memastikan agar instruksi tersebut berjalan dengan baik.

“Kepala Satpol PP besok harus bertugas dan memastikan perintah saya ini berjalan dengan baik.  Moga ke depan kita lebih baik dengan cara mengedepankan tata krama bertetangga yang saling pengertian, amin,”.

Related posts