Pipa Bocor Penyebab Suplai Air PDAM Gunong Kila Terganggu

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Direktur PDAM Gunoeng Kila, Rosi Padedi SST menjelaskan penyebab belum tersalurnya air bersih kepada masyarakat Lembah Sabil dan sekitarnya dikabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Jum’at (19/11)

Menurutnya saat ini, petugas sedang memfokuskan perbaikan jaringan pipa yang bocor karena tingginya tingkat kebocoran pada jaringan saluran air baik jaringan utama, transisi maupun distribusi.

“Permasalah tersebut salah satu penyebab suplai air untuk masyarakat terganggu.,“ katanya,

Dirinya mengatakan dulu itu kegiatan DAK koordinatifnya dibawah Dinas Perkim-Lh. Permasalahan bocor pipa tersebut belum terselesaikan hingga saat ini.

” Jadi yang kita minta itu adalah perbaikannya, karna jika kita salurkan air maka akan tumpah karna pipa bocor”. Sebutnya

Disebutkan, dulu pernah mencoba untuk menyalurkan air. Namun karna terjadi kebocoran maka airnya ditutup lagi.

” Permasalahan ini sudah kita bicarakan dengan Perkim dan akan diselesaikan”. Ungkapnya

Sebelumnya, proses saluran air sudah disiapkan semua hanya tinggal menunggu saja.

“Jika nanti mereka bilang sudah oke maka akan kita buka terus airnya. Karna sambungnya, air suda tersedia permasalahannya sekarang ialah di prasarananya”. Sebutnya

Sementara itu PPK pada Dinas Perkim-LH Darma Musliandi mengatakan, kebocoran itu sedang di perbaiki karna terkendala arus air sangat kuat.

” Sewaktu pengetesan pertama masih aman karna belum ada mesin jadi tekanan air lebih kecil. Lanjutnya, jadi sekarang tekanan air sudah besar. Mungkin sambungannya kurang kuat sehingga terjadilah kebocoran”. Tuturnya

Sebelumya pihaknya sudah serah terima dengan PDAM Gunoeng Kila cuma mungkin ada hal-hal lain maka ditanggung juga oleh pelaksana.

” Contoh saja seperti di Desa Cot Bak U masih ada juga bocor, namun sudah disampaikan oleh pelaksana untuk diperbaiki meskipun masa pemeliharaannya sudah selesai”.

Related posts