Keuchik Desa Kota Bahagia Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Keuchik Desa Kota Bahagia Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) Mustamsir serahkan 123 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Penyerahan itu dilakukan dikantor Desa setempat. Kamis (25/11)

Mustamsir atau yang akrab disapa Abit mengatakan, penyerahan hal ini dalam rangka mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

“Dan kepada bapak ibu penerima sertifikat saya minta agar sertifikatnya dijaga baik-baik. Jangan sampai hilang, jangan sampai rusak atau beralih fungsi atau dialihkan kepada orang lain. Harus betul-betul dijaga.,” tegasnya.

Selain itu dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu raut wajah bahagia terlihat jelas dari para penerima sertifikat tanah tersebut. Erlis, salah satunya. Mengaku sudah sejak tiga bulan yang lalu mengurusnya.

” Alhamdulillah sudah keluar sekarang sudah punya sertifikat,” kata Erlis.

Related posts