Hari Guru: Salihin Mizal Guru Mempunyai Peran Besar Dalam Mencerdaskan Bangsa

  • Whatsapp
Blangpidie (KANALACEH.COM) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat Daya (Abdya) peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang juga bersamaan dengan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dirayakan pada Sabtu(27/11).

Kepala Dinas Kementrian Agama Abdya Salihin Mizal mengatakan, guru merupakan kunci utama di dalam proses belajar mengajar yang sangat menentukan kelangsungan hidup manusia.

“HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini sebagai bentuk peningkatan kesadaran kita bersama terhadap peranan jasa para guru, kita percaya guru-guru di Abdya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.” Katanya.

Dirinya mengungkapkan bahwa memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini yang menjadi poin utamanya tentang bagaimana PGRI di semua tingkatan dapat berperan, agar anak-anak didik tetap memperoleh layanan pendidikan dengan baik dalam masa pandemi Covid 19.

“Peran guru yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa”.

Ia berharap kepada para guru agar tetap mencurahkan perhatian terhadap pembinaan mental dan rohani murid-murid. 

Peran guru bukan hanya semata mengajar memindahkan pengetahuan kepada para murid agar para murid mengerti, namun peran guru juga membentuk kepribadian anak-anak agar mencerminkan jiwa dan kepribadian yang berbudi pekerti luhur dan mulia.

Related posts