Abdurrahman Ubit, Pemerintah Harus Konsisten Dengan Perjanjian Perdamaian

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie dan DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperingatan Milad ke-45 GAM.

Pelaksanaan Milad ke-45 GAM di Kantor DPW Partai Aceh Abdya Geulumpang Payong, Blangpidie, Sabtu (4/12) 

Ketua KPA wilayah 013 Blangpidie, Abdurrahman Ubit mengatakan, Milad GAM kali ini dilaksanakan dengan sederhana dan hanya diikuti oleh beberapa anggota KPA, kader PA, dan simpatisan.

” Ini adalah bertujuan untuk mengingat sejarah dan para syuhada yang telah gugur”. Katanya

Hal itu mengingat kembali perjuangan GAM dan jasa para pejuang Aceh Merdeka, baik yang telah gugur maupun yang masih hidup.

” Apa yang kita rasakan saat ini adalah hasil perjuangan para perjuangan”. Sebutnya

“Kami menghimbau kepada pimpinan pemerintah hari ini, baik di pusat atau di daerah-daerah untuk konsisten terhadap perjanjian perdamaian kita,” pintanya. 

Karena, lanjutnya, tujuan perjuangan pada hakikatnya adalah kesejahteraan untuk bangsa Aceh, sehingga harus segera merealisasikan butir-butir MoU yang belum tuntas. 

“Kami hanya mengingatkan saja yang mempertimbangkan adalah para pemimpin sekalian,” tegasnya.
Dipenghujung acara, mantan Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, ikut mengisi orasi politik tentang perjuangan dan gebrakan Partai Aceh. 

Sementara itu, Sekjen DPW Partai Aceh Abdya, Abdul Aziz juga membacakan SK terbaru Wakil Bendahara Pimpinan Pusat Partai Aceh atas nama Herry Sunanda SE. 

SK ini ditandatangani oleh Muzakir Manaf dan Kamaruddin Abubakar.
Para Anggota DPRK Abdya dari Partai Aceh seperti Sardiman, Hendra Fadli, Dina Afrida.

Related posts