Nazaruddin Sebut Olahraga Jadi Stimulus Untuk Bangkitkan Pariwisata Sabang

Nazaruddin Sebut Olahraga Jadi Stimulus Untuk Bangkitkan Pariwisata Sabang. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang Nazaruddin mengatakan olahraga menjadi salah satu stimulus pembangunan ekonomi daerah Kota Sabang yang dipadukan dengan nuansa wisata.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Funbike dengan tema “Kayuhan Pesona Sabang” yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sabang, di Taman Wisata Sabang Fair Kota Sabang, Minggu (12/12).

“Meskipun dilaksanakan secara terbatas karena masih dalam suasana pandemi, antusias masyarakat sangat luar biasa.  Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh Kita, dan tentunya juga berdampak positif terhadap pengembangan dan promosi wisata Kota Sabang. Semoga sepeda santai ini dapat menjadi motivasi masyarakat untuk menggalakkan olahraga demi terwujudnya masyarakat Kota Sabang yang sehat dan aktif,” kata Wali Kota Sabang yang kerap disapa Tgk. Agam.

Pihaknya hingga kini terus berupaya membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Sabang yang sempat terpuruk selama masa pandemi.

Salah satunya adalah dengan menggabungkan antara olahraga dan pariwisata untuk menarik minat wisatawan maupun pegiat olahraga.

Namun, menurutnya, agar dapat melaksanakan event serupa maupun berbagai event lainnya, baik lokal, nasional maupun Internasional, angka vaksinasi di Kota Sabang setidaknya harus mencapai angka 80 persen.

“Dengan begitu, imun terjaga, kesehatan masyarakat terjamin dalam kondisi yang baik, sehingga ketika ada event seperti ini, pelaksanaannya akan digelar dengan aman, nyaman, dan lebih meriah lagi, tentunya ini dapat membantu perekonomian masyarakat Kita juga,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat agar dapat membantu pemerintah dengan lebih patuh dalam mengikuti anjuran pemerintah terutama untuk vaksinasi. Sehingga, diharapkan ke depannya akan banyak event-event nasional yang akan terselenggara di pulau ujung barat Indonesia itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Irfani S. Sos MM menuturkan mengapresiasi masyarakat Kota Sabang yang sangat antusias mengikuti sepeda santai hari ini.

“Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana kegiatan funbike, Saya sangat mengapresiasi masyarakat Kota Sabang, walaupun cuaca tadi pagi hujan, tapi antusias masyarakat begitu luar biasa. Semoga ke depannya akan terlaksanakan funbike-funbike berikutnya, baik ditingkat Kota Sabang, provinsi maupun Internasional di Sabang,” harapnya.

Funbike Kayuhan Pesona Sabang ini diikuti oleh 400 peserta, yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa. Di check point pertama para peserta dibagikan baju dan kupon yang akan diundi setelah acara.

Selanjutnya peserta diarahkan untuk mengikuti rute yang sudah ditentukan yaitu rute ringan bagi pemula (Ibu-ibu dan anak-anak) dan rute semi profesional bagi yang sudah berpengalaman mengayuh sepeda.

Related posts