Antusias Masyarakat Gampong Teungoh Kuala Batee Suntik Vaksin

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Ratusan warga Gampong Tengah Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah disuntik Vaksin dosis pertama dan kedua. Selasa (15/12)

Hal itu dikatakan oleh keuchik Desa Teungoh Muhammad Nazari selain itu pencapaian vaksinasi ditarget mencapai 80 persen.

“Vaksinasi di desa kami berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Tidak ada pemaksaan dari kami untuk vaksinasi masyarakat tetapi semua kesadaran dari mereka hingga pencapaian sekitar 53 persen,”. Katanya

Menurutnya, dari jumlah 1.385 jiwa penduduk Gampong Tengah yang sudah melakukan suntik vaksin tahap pertama dan kedua sekitar 53 persen.

Dirinya mengatakan ini Vaksinasi ketujuh. Kesadaran masyarakat untuk vaksin sangat luar biasa. Kata Muhammad Nazari, bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi juga diberikan sembako gratis seperti minyak Bimoli 2 liter dan gula pasir 2 kg.

“Kami dari perangkat gampong dukung penuh vaksin kepada warga guna terwujudnya masyarakat yang sehat dan mengurangi resiko dari virus covid-19. Kami juga berharap kepada masyarakat yang belum vaksin supaya segera melakukan vaksinasi,”harap Keuchik Gampong Tengah itu.

Kegiatan vaksinasi ini katanya, telah berjalan dengan tertib dan lancar. Dibantu oleh tim medis dari Puskesmas Kuala Batee termasuk pihak kepolisian dan TNI.

Sementara itu, Camat Kuala Batee Khairuma yang hadir di lokasi vaksinasi berharap kepada seluruh Keuchik supaya menyukseskan vaksinasi di Kecamatan Kuala Batee hingga mencapai target. Saat ini, Kecamatan Kuala Batee hingga Tanggal 14 Desember kemarin, masyarakat yang sudah melakukan vaksin mencapai 39 persen.

Vaksinasi tersebut juga dipantau langsung oleh kapolres Abdya AKBP Mhammad Nasution, S.ik’, kapolsek Kuala Batee, Ipda M.Nasir, S.Pd, kasat intel polres Abdya AKP Suprianto, Camat Kuala Batee Khairuman.

Related posts