Obyek Wisata di Aceh Singkil Tetap Buka Saat Nataru, Pengunjung Harap Tunjukan Kartu Vaksin

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Jelang libur natal dan tahun baru (Nataru) 2022, obyek wisata di Kabupaten Aceh Singkil tetap dibuka.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Singkil Edi Hartono mengatakan, pembukaan obyek wisata saat Nataru sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Kendati tetap dibuka, pengelola akan menerapkan sejumlah aturan. Bagi pengunjung harap menunjukkan kartu vaksin dan menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

Bagi warga yang belum vaksin, Pemerintah daerah berencana akan membuka Gerai vaksin Covid-19 di lokasi wisata. Seperti di Pantai Cemara Indah (PCI), Danau Belibis Pulo Sarok dan pelabuhan penyeberangan ke Pulau Banyak.

“Bagi para pengunjung yang belum suntik vaksin, nantinya terlebih dahulu dapat diarahkan digerai vaksinasi covid-19 yang dibuka,” kata Edi, Rabu (15/12).

Dikatakannya, dinas terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan Instansi terkait mengatur mekanisme terkait dengan penyediaan gerai vaksin. Hal ini terkait dengan ketersediaan tenaga medisnya.

Apabila nantinya, gerai vaksinasi Covid-19 tidak bisa dibuka di lokasi objek wisata atau pun pelabuhan penyeberangan karena keterbatasan tenaga medis dan lainnya.

“Minimal pengunjung yang belum bervaksin akan diarahkan ke puskesmas  terdekat dan lokasi yang ada melaksanakan vaksinasi,” sebutnya.

Ia berharap kepada penggelola dan pengunjung serta seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung program pemerintah mewujudkan herd Immunity atau kekebalan kelompok dengan melakukan vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. (Kdfi)

Related posts