Anak Kanker Tulang Ganas Asal Simeulue Dapat Laptop dari Mensos

Anak Kanker Tulang Ganas Asal Simeulue Dapat Laptop dari Mensos. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menteri Sosial Tri Rismaharini menjenguk bocah bernama Riski (14) pengidap kanker tulang ganas di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Selasa (21/12).

Dalam kunjungannya Risma memberikan bantuan finansial dan laptop untuk keperluan anak tersebut. Setelah tiba di RSUDZA, Risma langsung menuju ruangan anak tersebut dirawat dan bercerita dengan keluarga Riski.

Pemberian laptop itu, kata Risma, untuk menunjang keperluan Riski untuk tetap belajar meskipun secara daring. “Iya sekarang sekolah daring, jadi sesuai kebutuhan. Biasanya anak-anak mintanya itu (laptop),” kata Risma kepada wartawan.

Dari informasi yang diperoleh Risma, Riski terpaksa di bawa ke Banda Aceh dari kampungnya di Kabupaten Simeulue karena keterbatasan dokter yang menangani di wilayah itu.

Apalagi, kanker yang yang menyerang Riski termasuk ganas dan butuh pengobatan jangka panjang. Sehingga pihaknya bersama #kitabisa langsung turun ke lokasi untuk memberikan donasi.

“Setelah saya berfikir ini pasti pengobatan jangka panjang, karena itu saya mengajak #kitabisa untuk membantu bagaimana menangani ini,”

“Ini kan pengobatannya jangka panjang, jadi kami dari Kemensos kemampuan kami terbatas, jadi kita menggandeng #kitabisa,” ujar Risma.

Risma juga menginstruksikan agar anggotanya yang berada di Aceh tetap memantau perkembangan pengobatan Riski. “Di Aceh ada balai kami, yang tiap saat bisa berkomunikasi dengan Riski,” ucapnya.

Dokter yang menangani Riski, dr. Irsan Abubakar mengatakan ia mengalami tumor tulang karena terjatuh saat membantu orang tuanya bekerja. Ia juga sempat mendapat pengobatan alternatif selama 1,5 bulan setelah itu di bawa ke RSUD Nagan Raya dan dirujuk ke RSUDZA.

“Setelah kita analisis dan pelajari, Riski ini terkena tumor tulang stadium tinggi, dimana kondisinya harus dilakukan penanganan segera, hari ini kita lakukan operasi,” kata Irsan.

Related posts