Plt Sekda Abdya Tinjau Vaksinasi ke Sejumlah Kecamatan

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi, memotivasi masyarakat untuk tidak takut valsin karena sudah dijamin aman.

“Jangan takut, insyaallah aman. Saya sudah dua kali divaksin,” kata Salman Alfarisi, Kamis, (23/12).

Hal ini disampaikannya saat bersua masyarakat Kecamatan Susoh digerai vaksin desa dalam pantauan gerai vaksin bersama tim di sejumlah kecamatan di kabupaten itu.

Salman menyebutkan, sejauh ini angka kesadaran masyarakat untuk divaksin beransur-ansur membaik. Hoax negatif tentang vaksin mulai tidak dipercayai masyarakat sebab, sudah banyak bukti bahwa vaksin itu aman.

“Patut disyukuri masyarakat mulai datang sendiri ke gerai-gerai vaksin terdekat. Forkopimda tentu akan terus berupaya sebaik mungkin untuk mensosialisasikan bahwa vaksin itu aman dan halal,” ucapnya.

Dirinya bepersan kepada semua pihak untuk terus berkoordinasi baik tingkat desa maupun kecamatan. Agar progres-progres yang sudah ditetapkan berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Jadi kalau ada masalah segera komunikasi. Ini penting, agar program-program berjalan sempurna. Tetap semangat dan saling mendukung,” pungkasnya.

Tinjauan ini dilakukan mulai dari gerai vaksin pusat kota, sampai ke gerai vaksin di Kecamatan Jeumpa. Semua gerai saat kedatangan tim sedang melayani calon vaksin.

Sebagian masyarakat sedang di periksa untuk menentukan layak atau tidak menerima vaksin. Masyarakat yang mendatangi gerai terpantau dari berbagai kalangan usia. Usai menerima vaksin, masyarakat akan diberikan sertifikat vaksin dan sembako.

You may also like