Dinas Kelautan Abdya Serahkan 144 Set Jaring Ikan ke Nelayan

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Barat Daya (DKP Abdya) menyerahkan 144 set jaring insang (Gillnet) untuk masyarakat nelayan kecil, Selasa (28/12/2021) sore di sentra Pulau Kayu Susoh.

Penyerahan jaring ikan itu, turut dihadiri Wakapolres Abdya, Kompol Muhayat Effendie SH MH, Asisten II Setdakab Abdya, Ir Much Tavip MM.
Kepala DKP Abdya, Chalid Hardani SPi MSc mengatakan, jaring insang yang diberikan itu adalah untuk nelayan kecil dan robin yang sudah divaksin.

Ia menyebutkan, bantuan jaring insang itu diberikan untuk 144 nelayan yang tersebar di beberapa kecamatan dan memiliki kartu nelayan.

“Syarat utama yang menerima bantuan jaring ikan ini, adalah yang sudah divaksin, dan memiliki kartu nelayan,” ujar Kepala DKP Abdya, Chalid Hardani SPi MSc.

Menurutnya, bagi yang belum divaksin, namun masuk dalam penerima bantuan, maka terlebih dahulu harus disuntik vaksin dan melampirkan sertifikat vaksin.

“Alhamdulillah, para penerima jaring kkan ini sudah disuntik vaksin, dan ini sebuah upaya menyukseskan dan percepatan vaksinasi di bumo Brueh Sigupai,” katanya.

Ia berharap dengan adanya bantuan jaring ikan itu, bisa meningkatkan pendapatan nelayan kecil, dan mengurangi angka pengangguran. Harapan lainnya, bisa meningkatkan produksi perikanan tangkap di Abdya.

Program itu, sebutnya, sebagai wujud pencapaian visi dan misi RPJMK Aceh Barat Daya 2017-2022, pada misi ketiga yang berbunyi, meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sektor rill pertanian, perkebunan, kelautan.

“Semoga target yang sudah dijabarkan dalam dokumen RPJMK Abdya dapat terlaksana semuanya,” pungkasnya”.

You may also like