Ke Medan, Nova Iriansyah Silaturahmi dengan Gubernur Sumut

Nova Iriansyah Silaturahmi dengan Gubernur Sumut. (antara)


Medan (KANALACEH.COM) – Gubernur Provinsi Aceh, Nova Iriansyah menyambangi Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi. Nova mengaku kunjungannya kali ini hanya agenda silaturahmi biasa.

“Sebenarnya ini silaturahmi biasa, setiap ada kesempatan saya dengan senior pak Gubernur Sumut, selalu diskusi, tidak spesifik masalah PON, masalah PON saya pikir sudah berjalan itu,” katanya, Selasa (11/1).

Disingguung soal Persiapan PON XXI di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah, Nova menuturkan sudah diurus oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masing-masing daerah.

“Sudah mengalir seperti apa adanya, KONI yang urus, nanti pada saat kita ketua panitianya, secara formalkan gubernur kan nanti 2024, mungkin 2023 dimulai,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga mengamini pernyataan Nova Iriansyah. Edy mengatakan pertemuan itu lebih membicarakan banyak hal di luar PON 2024. “Kita sampaikan tidak secara khusus bicara PON, kita bicara ekonomi, sosial budaya, adat istiadat, kita kan tetangga yang dekat, orang Sumatera Utara banyak di Aceh, orang Aceh banyak di Sumatera Utara. Silaturahmi setiap saat dilakukan, kami diskusi, banyak yang bisa dimanfaatkan, di semua bidang,” ujarnya. [INEWS]

Related posts