Berkunjung ke Aceh Utara, Mensos Serahkan Bantuan ke Korban Terdampak Banjir

Berkunjung ke Aceh Utara, Mensos Serahkan Bantuan ke Korban Terdampak Banjir. (ist)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) mengunjungi rumah duka korban meninggal dunia akibat bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara, Selasa (11/1). Dalam kunjungan itu, ia didampingi Bupati setempat, Muhammad Thaib.

Dalam agenda itu, Mensos turut menyerahkan uang santunan untuk ahli waris sebesar Rp 30 juta untuk dua korban meninggal dunia akibat banjir.

Prosesi penyerahan santunan tersebut dilakukan di rumah duka keluarga almarhum. Selain membawa santunan dalam bentuk uang tunai, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menyerahkan bantuan sosial dalam bentuk bahan sandang berupa pakaian, selimut, dan mukena.

Selama bencana banjir melanda Aceh Utara, jajaran Kementerian Sosial telah menyalurkan bantuan senilai Rp 457,5 juta, dengan rincian berupa bantuan logistik sebesar Rp 232,1 juta, bahan natura senilai Rp 195,3 juta, dan santunan ahli waris untuk dua jiwa sebesar @Rp.15 juta.

Setiba di rumah duka, Tri Rismaharini langsung masuk ke ruang tamu dan menjumpai kedua keluarga ahli waris seraya menyampaikan turut berduka cita.

Hal itu membuat haru para ahli waris, di mana dalam suasana duka langsung dikunjungi oleh seorang Menteri, yang merupakan orang Nomor 1 di jajaran Kementerian Sosial RI.

“Kami sangat terharu, kami menyampaikan terimakasih atas bantuan yang dibawa oleh Ibu Menteri. Kami juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas kunjungannya ke rumah kami yang sedang berduka, ini momen sangat luar biasa bagi kami,” ungkap Rosdewita, ibunda dari Teuku Andika.

Related posts