Jatuh Dari Kapal, ABK WN China Dievakuasi ke RSUDZA

Jatuh Dari Kapal, ABK WN China Dievakuasi ke RSUDZA. (SAR)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang ABK kapal cargo yang sedang berlabuh dari Pantai Gading menuju Singapura terjatuh dari atas deck kapal MV Xin Hai Tong, sehingga di evakuasi ke RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh.

ABK tersebut bernama Yang Daqi (29) merupakan warga negara China. Ia dilaporkan terjatuh saat kapal tersebut berada di perairan Selat Benggala, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono mengatakan, pihaknya menerima informasi kecelakaan ABK kapal itu pada Kamis dinihari dari kapal berbendera Marshall Island tersebut.

“Saat berlayar dari Pantai Gading (Afrika) menuju Singapura seorang crew kapal mengalami kecelakaan kerja terjatuh ke deck dan mengalami luka terbuka di bagian kening,” kata Budiono saat dikonfirmasi, Kamis (13/1)

Mendapat informasi itu, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk mengevakuasi crew kapal tersebut. Yang Daqi berhasil di evakuasi pada Kamis pagi dengan KN SAR Kresna 232.

Korban Berhasil di evakuasi ke atas kapal KN SAR dan langsung di bawa menuju pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh. Proses evakuasi itu dilakukan dengan mematahi protokol kesehatan yang ketat, petugas evakuasi menggunakan APD lengkap.

“Setibanya di Ulee Lheue kita langsung evakuasi crew kapal itu ke ambulans KKP untuk dibawa ke RSUD Zainoel Abidin,” ujarnya.

Burni Telong Festival

Related posts