Kalah dari Persebaya, Persiraja Makin Terbenam di Dasar Klasemen Liga 1

by danirandi

Bali (KANALACEH.COM) – Persebaya Surabaya berjumpa Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pada Sabtu (19/2).

Laga tersebut berhasil dimenangkan Persebaya dengan skor tipis. Selepas kick off, Persebaya langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Persiraja coba tampil disiplin sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Laga baru berjalan sembilan menit, Persebaya sudah mampu mengancam gawang Persiraja. Namun, sepakan Mochammad Supriadi dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh kiper Persiraja, Aji Bayu Putra.

Menit 26, giliran Persiraja yang memperoleh peluang melalui aksi Akhirul Wadhan. Sayangnya, tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Akhirul masih menyamping dari sasaran.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, Persebaya kembali memberikan ancaman ke gawang Persiraja. Akan tetapi, tendangan spekulasi yang dilepaskan oleh Reva Adi Utama dengan kaki kirinya masih melayang di atas mistar gawang Persiraja.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Persiraja kontra Persebaya. Usai jeda,

Persebaya lebih agresif dalam membangun serangan. Sementara itu, Persiraja coba menerapkan permainan yang lebih variatif dalam usahanya membongkar rapatnya pertahanan Persebaya.

Pada menit 54, Persebaya mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Persiraja. Namun, sepakan Bruno Moreira usai menerima Supriadi masih melebar ke kanan gawang Persiraja.

Petaka menimpa Persiraja di menit 60 saat Aji Bayu melanggar Supriadi di kotak terlarang. Hadiah penalti langsung diberikan wasit kepada Persebaya. Bruno yang menjadi algojo sukses mengubah skor menjadi 1-0.

Persebaya nyaris menggandakan keunggulan pada menit 84. Akan tetapi, tendangan Marselino Ferdinan dari dalam kotak penalti Persiraja masih bisa diamankan dengan baik oleh Aji Bayu.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim masih berusaha mencari gol. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Persebaya berhasil mengunci kemenangan 1-0 atas Persiraja. Berkat hasil ini, Persebaya masih berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan raihan 48 poin. Sedangkan, Persiraja semakin terbenam di dasar klasemen dengan perolehan 12 poin. [viva]

You may also like

1 comment

Berikut Skenario Persiraja Untuk Lolos Dari Degradasi Liga 1 - Kanal Aceh 22 February 2022 - 13:53

[…] Baca: Kalah dari Persebaya, Persiraja Makin Terbenam di Dasar Klasemen Liga 1 […]

Comments are closed.