Nyak Sandang Minta Bupati Aceh Jaya Wujudkan Nazarnya

Nyak Sandang Minta Bupati Aceh Jaya Wujudkan Nazarnya. (antara)

(KANALACEH.COM) – Nyak Sandang meminta Bupati Aceh Jaya T Irfan TB untuk mewujudkan nazarnya yang sudah tidak sanggup dilaksanakan.

“Pak Bupati, saya punya permintaan, saya punya nazar yang sudah tidak sanggup saya laksanakan. Namun, saya berharap agar Bapak Bupati dapat melaksanakannya,” Kata Nyak Sandang kepada Bupati Aceh Jaya T Irfan TB saat meninjau pembangunan Masjid Nyak Sandang di Gampong Lhuet, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya seperti dilansir laman Antara, Sabtu (19/2).

Ia menyampaikan kalau dulu dirinya bernazar bila Pak Jokowi kembali terpilih kembali menjadi Presiden, dirinya akan memotong seekor lembu untuk dikendurikan di Makam Po Teumereuhom.

“Umur saya sekarang sudah 99 tahun. Nazar ini adalah hal terakhir yang ingin saya wujudkan, namun sudah tidak mampu. Saya berharap agar pak Bupati dapat mewujudkannya,” kata Nyak Sandang.

Selanjutnya, tambah Nyak Sandang, dirinya juga berharap agar diberikan satu unit becak motor agar bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengungkapkan akan memenuhi dan menyanggupi permintaan tersebut.

“Insya Allah, dua harapan ayah ini akan saya wujudkan. Nazar akan kita wujudkan pada saat Idul Adha tahun ini. Sedangkan becak motor juga dalam tahun ini kami berikan,” kata Bupati.

T Irfan TB menjelaskan jika kehadirannya tersebut untuk meninjau pembangunan Masjid Nyak Sandang.

“Kunjungan ini untuk meninjau pembangunan Masjid Nyak Sandang. Kita juga sudah mendengarkan sejumlah permintaan panitia pembangunan dan akan segera kita bantu, agar di saat peresmian nanti sudah dapat digunakan,” katanya.

Bupati menambahkan Masjid Nyak Sandang ditargetkan akan diresmikan pada Mei 2022.  Bupati berharap Masjid Nyak Sandang dapat menjadi ikon daerah agar menjadi daya tari bagi orang dari luar untuk berkunjung ke Aceh Jaya.

“Harapan Nyak Sandang agar masjid ini nantinya diresmikan langsung Presiden Jokowi,” kata T Irfan TB. (ant)

Related posts