Usai Sidak, Mendag Pasok Minyak Goreng ke Aceh 30 Ribu Liter

Sidak Pasar di Banda Aceh, Mendag: Minyak Goreng Ada, Tapi Harga Tidak Sesuai. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Aceh menyatakan provinsi tersebut mendapat pasokan minyak goreng curah sebanyak 30.000 liter seusai kunjungan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi ke provinsi itu.

“Alhamdulillah janji Pak Mendag Muhammad Lutfi terkait minyak goreng sesuai HET khusus curah, hari ini telah masuk ke Aceh dan sudah bisa kita laksanakan,” kata Kadisperindag Aceh, Mohd Tanwier di Banda Aceh, Senin (28/2).

Tanwier menjelaskan minyak goreng curah yang sedang distribusikan di gudang PPI dapat ditebus oleh distributor dan juga pedagang besar dengan harga Rp 10.500 per liter dan harga jual Rp 11.500 per liter.

“Artinya, siapa pun dapat menebus minyak goreng curah ini baik itu distributor dan pedagang dalam partai besar dan mereka wajib menjualnya kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah yakni Rp 11.500 per liter,” katanya.

Menurut dia pasokan yang masuk pada Senin yakni sebanyak satu mobil tangki oleh PPI tersebut untuk memenuhi permintaan masyarakat di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ia mengatakan saat ini mobil tangki sudah antre di Sumatera Utara yang nantinya akan mendistribusikan minyak goreng curah kebutuhan kabupaten/kota seluruh Aceh.

“Saat ini kita juga sedang menunggu daftar kebutuhan minyak goreng curah khususnya dari kabupaten/kota dan dari data tersebut kita akan mendistribusikan guna memenuhi permintaan masyarakat,” kata Tanwier.

Ia menyebutkan dalam mendistribusikan minyak goreng curah, pihaknya membagikan dalam empat wilayah yakni wilayah 1 meliputi Aceh Tamiang sampai Bireuen, wilayah 2 meliputi Subulussalam sampai Aceh Jaya, wilayah 3 meliputi Bener Meriah sampai Kutacane dan wilayah 4 meliputi Banda Aceh sampai Pidie Jaya. (antara)

Related posts