Kadisdik Apresiasi Sekolah yang Berhasil Terapkan Gerakan BEREH

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri bersama rombongan berkunjung untuk meninjau pelaksanaan gerakan Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) di sekolah-SMK, SMA dan PKLK-yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan.

Kunjungan ke sekolah itu dilakukan Kadisdik Alhudri dalam rangka untuk melihat kenyataan di lapangan, apakah gerakan BEREH benar telah diterapkan di sekolah atau hanya di buku kerja para kepala sekolah.

Hasil dari tinjauan lapangan, Kadisdik Alhudri menemukan telah banyak sekolah SMA, PKLK dan SMK yang telah berhasil menerapkan gerakan BEREH.

Walaupun masih banyak juga sekolah – sekolah yang masih belum menerapkan gerakan BEREH, seperti masih banyak sekolah yang kotor, sampah berserakan, fasilitas tidak dijaga, banyak WC dan wastafel yang masih belum berfungsi dan taman tidak ditata dengan rapi serta lingkungannya belum hijau.

“Terimakasih saya sampaikan kepada bapak dan ibu serta kepala sekolah yang telah berhasil merapkan gerakan BEREH ini dengan baik. Saya sangat mengapresiasi kerja bapak dan ibu guru semua,” kata Alhudri.

Sementara itu, kepada sekolah yang belum berhasil menerapkan gerakan BEREH Alhudri berharap agar segera berbenah, karena menciptakan lingkungan sekolah yang bersih tidak hanya membuat lingkungan belajar nyaman namun juga perintah dari agama, sementara untuk mewujudkannya merupakan adalah tugas dari warga sekolah di setiap sekolahnya.

“Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, rapi, estetis dan hijau adalah bentuk kasih sayang kepada seluruh siswa. Harapannya dengan lingkungan yang bersih akan membuat minat belajar siswa meningkat, sehingga berpengaruh pada tingkat kelulusan pada perguruan tinggi akan meningkat bagi siswa SMA, bagi siswa SMK dapat segera diterima di dunia kerja dan industri dan bagi siswa PKLK bisa mandiri,” kata Alhudri di sela-sela kunjungan ke sekolah.

Dalam kunjungan itu Kadisdik Alhudri turut menyapa dan memotivasi para siswa untuk giat belajar agar suatu saat dapat mewujudkan cita-cita seperti yang diinginkan.

“Kalian anak-anak ku adalah generasi penerus kami, baik buruk bangsa ini ke depan sangat bergantung di tangan kalian, karena itu belajar lah yang giat, raih impian dan cita-cita kalian,” kata Alhudri.

Related posts