Tinjau SMA/SMK di Abdya, Asbaruddin: Memaksimalkan Penerapan BEREH

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kepala Bidang Pembinaan SMK, Asbaruddin meninjau sejumlah sekolah, diantaranya SMKN 5 Abdya, SMKN 1 Abdya, SMKN 2 Abdya, SMAN Harapan Bangsa, dan SMAN Tunas Bangsa, Kamis (17/3).

Kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut dilakukan Asbaruddin sebelum mendampingi Sekda Aceh membagikan SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat, di kantor Bupati Aceh Barat Daya.

Sementara sekolah-sekolah yang dikunjungi tersebut merupakan sekolah-sekolah yang sebelumnya sempat mendapat dikunjungi oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri MM beberapa waktu lalu.

Asbaruddin mengatakan, perlunya memelihara kebersihan sekolah agar para siswa nyaman mengikuti proses belajar mengajar, disamping itu dengan nyamannya para siswa belajar maka akan meningkatkan semangat belajar para siswa.

Kepada para guru Asbarudin mengingatkan, bahwa gerakan BEREH adalah hal yang harus diterapkan pada setiap instansi pemerintah Aceh sesuai arahan Sekda Aceh, termasuk pada sekolah-sekolah.

Untuk itu Asbaruddin meninjau sekolah-sekolah yang sebelumnya sempat menjadi perhatian Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri karena belum maksimalnya penerapan gerakan BEREH.

“Gerakan BEREH ini sangat membantu kita dalam menunjang peningkatan kualitas lulusan siswa, karena dengan sekolah yang bersih dan rapi maka akan meningkatkan semangat belajar siswa,” kata Asbaruddin.

Dalam kunjungan itu, Asbaruddin meninjau setiap ruangan sekolah, pekarangan, ruang praktek, ruang guru, hingga kamar mandi sekolah.

“Jika melihat dari foto sebelumnya, sudah banyak yang berubah dan sudah jauh terlihat BEREH,” kata Asbar.

Related posts