Hipmi Aceh Sebut JKA Bagian dari Amanah UU yang Wajib Dilanjutkan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh mendukung komitmen bersama Pemerintah Aceh dan DPRA untuk tetap mempertahankan keberlanjutan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA).

Komitmen antar dua lembaga itu memungkinkan adanya harapan bagi masyarakat Aceh untuk dapat menikmati kembali JKA, yang sempat menuai polemik dalam dua minggu terakhir ini.

Komitmen dalam bentuk kesepakatan bersama tersebut sesuai hasil rapat yang digelar DPRA bersama Pemerintah Aceh di Ruang Serbaguna DPRA, Rabu malam 23 Maret 2022.

“Kami sangat apresiasi. Dengan adanya kebijakan melanjutkan JKA, akan memberikan dampak pada kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat,” kata Ketua Umum BPD Hipmi Aceh,  Ridha Mafdhul dalam keterangannya, Jumat (25/5).

Ridha menambahkan, kondisi masyarakat saat ini sangat sulit, apalagi pandemi belum berakhir, dan beberapa kebutuhan pokok merangkak naik. Dengan adanya keberlanjutan JKA maka konsumsi rumah tangga untuk membayar jaminan kesehatan dapat dialokasi ke hal lain yang lebih bermanfaat.

“Kebijakan ini sejatinya juga sejalan dengan Amanah UU bahwa setiap orang berhak mendapatkan hidup sejahtera lahir dan batin yang salah satunya memperoleh layanan kesehatan,” ujar Ridha.

Ia pun berharap pemerintah ke depan juga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan, dan tak lupa memberikan kesejahteraan kepada petugas kesehatan.

“Dengan komitmen secara menyeluruh dan terintegrasi dengan perbaikan sistem dan peningkatan layanan turut menjaga produktivitas dan keberlangsungan generasi mendatang,” tutup Ridha.

Related posts