Luhut Semringah Perwakilan Desa di Aceh Serukan Jokowi 3 Periode

Menko Maritim: Seluruh pejabat harus serius persiapkan Sail Sabang 2017
Luhut Binsar Panjaitan. (Sumbawanews.com)

(KANALACEH.COM) – Perwakilan desa dari Provinsi Aceh bernama Muslim meneriakkan “Jokowi 3 Periode” dalam Silaturahmi Nasional Desa 2022. Pernyataan itu disampaikan saat bicara dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Muslim memulai pernyataan dengan menjelaskan kondisi Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Dia berharap Jokowi bisa memindahkan kantor pengurus TNGL dari Medan ke Aceh.

Dia memohon Luhut menyampaikan aspirasi itu kepada Jokowi. Di akhir pernyataan, Muslim menyerukan Jokowi 3 periode.

“Tolong ini sebagai permintaan kami kepada Bapak. Saya yakin Bapak bisa mengabulkannya dan Pak Presiden bisa mengabulkannya. Jokowi 3 periode, setuju?” ucap Muslim berteriak.

“Setuju!” kata sebagian peserta sembari berteriak.

Luhut tak langsung merespons seruan tersebut. Dia hanya tersenyum saat Muslim mengusulkan periode ketiga untuk Jokowi.

Sementara itu, perwakilan Desa Pasir Wangi, Jawa Barat bernama Sutisna mendorong Luhut menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Dia mendoakan Luhut agar panjang umur.

“Pertanyaan saya, apakah Bapak siap dicalonkan sebagai presiden setelah Bapak Jokowi lengser?” ucap Sutisna disambut keriuhan peserta lain.

Spanduk tersebut bertuliskan “KEPALA DESA SE-INDONESIA BERSAMA PRESIDEN Ir. JOKO WIDODO”. Spanduk berlatar merah dengan tulisan berwarna hijau. Logo Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia juga tersemat.

Spanduk-spanduk tersebut dipasang di pintu masuk utama lokasi acara. Lokasi itu jadi tempat keluar-masuk tamu VVIP. Ada pula pintu pejalan kaki bagi para perwakilan desa.

Dalam susunan acara yang diterima CNNIndonesia.com, Jokowi akan memberikan arahan kepada para pimpinan desa. Pidato Jokowi dijadwalkan berlangsung pada 14.00-16.00.

Selain Jokowi, sejumlah menteri juga diundang sebagai pembicara kunci di acara ini. Beberapa di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. [CNN]

Related posts