KBM PSDKU USK-Gayo Lues Galang Donasi Bantu Korban Kebakaran Tungel

Gayo Lues (KANALACEH.COM) – Keluarga besar mahasiswa PSDKU Universitas Syiah Kuala – Gayo Lues menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran yang terjadi di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib beberapa waktu lalu.

Bantuan hasil penggalangan dana itu berasal dari civitas akademik PSDKU USK- Gayo Lues yang dikumpulkan.

Baca: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Puluhan Rumah di Gayo Lues

Korlap penggalangan dana, Tarmizi Taher mengatakan, dana yang mereka dapatkan ini hasil pengalangan dana di seputaran Kota Blangkejeren maupun melalui transfer donasi ke nomor Rekening yang sudah mereka tentukan.

Selama dua hari menggalang dana, hasilnya mencapai Rp 14,3 juta yang diserahkan ke korban bencana kebakaran.

“Dana yang terkumpul selama 2 hari melakukan pengalangan sebesar Rp 14.320.000,” kata Ketua BEM PSDKU USK-Gayo Lues, Firman Azhar dalam keterangannya, Rabu (30/3).

Donasi itu, kata dia, telah diserahkan langsung ke Posko di Desa Tungel. Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa dan pihak terkait yang telah membantu galang donasi tersebut.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada mahasiswa/i yang telah berpartisipasi dalam pengalangan dana ini semoga bisa membantu warga korban kebakaran di Desa Tungel,” ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 33 unit rumah di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues terbakar, Minggu, 27 Maret 2022. Peristiwa naas itu terjadi pukul 22.30 WIB.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, pihaknya melalui Polres Gayo Lues sedang menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Related posts