Menjelang Ramadhan, Destinasi Kolam Pemandian Desa Kota Bahagia Dipadati Pengungjung

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Menghadapi Ramadan, sejumlah destinasi wisata di Aceh Barat Daya (Abdya) mulai dari objek wisata pantai, kolam renang dan destinasi wisata lainnya, terpantau dipadati pengunjung.

Wisatawan dari berbagai daerah, seperti, Nagan Raya, Maulaboh Maupun kabupaten Aceh Selatan (Asel), memadati kawasan wisata untuk sekedar berekreasi menjelang puasa atau biasa disebut meunggang. Jum’at (1/4)

Meunggang nampaknya sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan warga ketika menghadapi bulan Ramadan. Berbagai kegiatan dilakukan saat rekreasi tersebut, mulai dari makan – makan bersama atau aktivitas lainnya.

Keuchik Desa Kota Bahagia, Mustamsir mengatakan, jika di hari Meugang biasanya pengungjung akan membludak berbeda dengan hari biasanya.

” Untuk hari ini pengungjung bisa kita katakan hampir ribuan, karna kolam tak mampu menampung lagi”. Lanjutnya bahkan ada sebagian ada yang mandi di sungai di atas kolam”. Katanya

Mustamsir atau lebih dikenal dengan sapaan akrabnya Abit menyebutkan, semakin hari semakin banyak pengunjung dikolam yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

” Insya Allah kalau tidak ada halangan kedepan akan kita tambahkan lagi kolam pemandian”. Ungkapnya

Dikatakannya, jika masyarakat ingin mengunjungi kolam pemandian Desa Kota Bahagia cukup hanya membayar tiket Rp 3000 rupiah saja.

Jika masyakat merasa lapar selepas mandi, maka ditempat pemandian, pengungjung dimanjakan oleh aneka jajanan yang berjejeran di pinggiran kolam.

Related posts