Kebakaran Suzuya Mall Jadi Tontonan Warga Saat Jam Salat Tarawih

Suzuya Mall terbakar. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pusat perbelanjaan di Banda  Aceh, Suzuya Mall terbakar pada Senin (4/4). Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran itu terjadi sejak siang tadi sekitar Pukul 12:00 WIB. Hingga kini api masih belum bisa dipadamkan.

Mall yang terletak di Desa Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru itu awalnya diketahui terbakar pada bagian belakang gedung, persisnya di lantai dua.

Tidak lama kemudian, api menjalar ke lantai tiga. Sehingga, kepulan asap hitam menjalar ke atas. Beruntung dalam peristiwa itu, semua karyawan dan pengunjung berhasil keluar dari dalam gedung.

Hingga Pukul 20:30 WIB, api justru menjalar ke bagian depan mall. Kobaran api terlihat jelas semakin membesar. Diantara lalu lalang mobil pemadam kebakaran, warga yang dari segala arah juga ikut berdatangan.

Mereka melihat peristiwa terbakarnya mall terbesar di Aceh itu. Sebagian mengabadikan kebakaran itu lewat smartphone mereka.

Meski sudah diperingatkan oleh aparat setempat, warga tetap memenuhi jalan depan Suzuya Mall.

Kepala Desa Lamteumen Timur, Riazil mengatakan, dari informasi yang dia peroleh, api berawal dari adanya perbaikan genset di salah satu gudang dalam gedung itu.

“Informasi yang kami dapat, tadi ada perbaikan genset hingga terjadi korslet,” kata Riazil kepada wartawan.

Ia mengingatkan agar warga tidak terlalu dekat dengan lokasi kebakaran karena berbahaya dan dapat menghambat laju pergerakan mobil pemadam kebakaran.

Related posts