Dua Petugas Dilarikan ke IGD Usai Padamkan Api di Suzuya Mall

Dua Petugas Dilarikan ke IGD Usai Padamkan Api di Suzuya Mall. (kumparan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua petugas pemadam kebakaran terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat terlalu banyak terpapar asap saat memadamkan api yang membakar pusat perbelanjaan Suzuya Mall di Banda Aceh, Aceh.

Kabid Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP) Banda Aceh, Nasri mengatakan, selain terpapar asap keduanya juga saat berusaha memadamkan api dalam kondisi berpuasa, sehingga mereka kelelahan.

Kedua petugas itu dilarikan ke rumah sakit dalam waktu yang berbeda. “Petugas ada dua yang dilarikan ke IGD karena terlalu banyak asap dan menyumbat paru-paru,” ujar Nasri kepada wartawan, Selasa dini hari (5/4).

Hingga saat ini, satu petugas yang dibawa ke IGD masih dirawat. Sementara satunya sudah diizinkan pulang untuk beristirahat.

Sebelumnya, mall terbesar di Banda Aceh, Suzuya Mall terbakar sejak kemarin, Senin (4/4) sekitar pukul 11:40 WIB. Api sempat padam pada pukul 16:00 WIB, kemudian kembali terbakar parah setelah waktu berbuka puasa.

Api kemudian menjalar ke depan bangunan dan menghanguskan semua barang-barang yang berada di lantai 2 dan 3. Setelah itu, pada Selasa dinihari pukul 00:30 WIB, api sudah mulai bisa dikendalikan.

Namun letusan dan kebakaran justru terjadi lagi setelah jam waktu sahur. Akhirnya, petugas kembali berupaya memadamkan api dari dalam bangunan yang terbakar.

Nasri menyebutkan, pihaknya kewalahan untuk memadamkan api karena beberapa ruangan di dalam mall terkunci hingga barang-barang yang mudah terbakar di lantai 2 dan 3.

“Sebenarnya bisa cepat (padamkan). Hanya saja beberapa ruangan masih ada yang terkunci, jadi kita siram melalui celah-celahnya saja,” kata Nasri. Hingga siang ini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan dan api sudah padam.

Related posts