Ngabuburit dan Ramainya Berburu Takjil di Pasar Jajanan Ramadhan Blangpidie

Blangpidie (KANALACEH.COM) –Salah satu momen yang paling dinantikan saat bulan Ramadhan adalah ketika menunggu waktu berbuka atau yang biasa disebut ngabuburit.

Biasanya orang mencari tempat yang seru dan menarik sambil berburu beraneka kuliner menjelang berbuka puasa.

Seperti yang terlihat di Jalan Kesehatan, Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (10/4). Sejak hari pertama Ramadan hingga kini, kawasan itu sudah dipadati pedagang.

Mereka mendirikan tenda, berjualan aneka macam jajanan, dan makanan berbuka puasa.

Keberadaan para pedagang takjil ini disambut antusias warga. Mereka berdatangan untuk membeli jajanan dan makanan untuk santapan berbuka puasa.

Kawasan kuliner takjil ini mulai buka sejak pukul 15.00 sore sampai waktu berbuka puasa. Selama itu, pengunjung berdatangan silih berganti hingga tak jarang menimbulkan kemacetan.

Uniknya, dari puluhan lapak di pasar takjil ini, hampir semuanya menjajakan menu gorengan. Harga yang ditawarkan pun relatif murah.

“Kalau Ramadhan itu, seperti gorengan, bakwan, dan risoles, yang paling laris. Makanya kita selalu menjual gorengan,” ungkap salah satu pedagang Damrizal, saat ditemui di lokasi.

Setiap hari Damrizal mengaku menyiapkan ratusan gorengan untuk memenuhi permintaan pembeli. Dia menjualnya dengan harga terjangkau sehingga banyak diminati.

“Pokoknya setiap hari kita menyiapkan kue bermacam kue. Kalau harganya menyesuaikan kondisi sekarang. Ada harga sebiji seribu ada juga yang dua ribu, itu karena kita menyesuaikan dengan modalnya”. Sebutnya

Ilyas, salah seorang pengunjung kepada Kanalaceh.com, mengaku senang berburu takjil di lokasi ini karena ada banyak pilihan menu. Harga yang ditawarkan juga disebutnya ramah di kantong.

“Di sini ada banyak pilihan makanan dan jajanan untuk berbuka puasa, harganya juga murah meriah, makanya setiap bulan Ramadan saya lebih memilih berkunjung ke pasar takjil ini,”.

Related posts