Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru Untuk Lebaran di Aceh

Dolar AS melemah, Rupiah langsung menguat ke Rp13.772/USD
Ilustrasi - Uang mata rupiah. (Shutterstock)

Banda Aceh (KANALACEH.COM)  – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H, Bank Indonesia bersama Perbankan se-Aceh dan PT Pos Indonesia menyediakan layanan penukaran uang di seluruh wilayah Aceh pada periode 4-29 April 2022.

Masyarakat dapat langsung mendatangi layanan penukaran uang terdekat yang tersebar di 125 jaringan Kantor Cabang dari 13 Perbankan Syariah dan 2 BPRS di seluruh Aceh serta 1 Kantor Pos Indonesia.

“Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan penukaran uang melalui layanan kas keliling BI dan Perbankan yang kembali hadir setelah vakum dua tahun akibat pandemi,” kata Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh, Achris Sarwani, Selasa (12/4).

Penukaran uang di Mobil Kas Keliling BI mulai tanggal 11 hingga 28 April 2022 di Halaman Parkir Barata, Banda Aceh. Guna menghindari kerumunan, masyarakat diharapkan memesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR (https://pintar.bi.go.id) sebelum hadir ke lokasi kas keliling.

Selain menyiapkan uang tunai, BI juga terus mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi pembayaran secara non tunai, antara lain QRIS, uang elektronik, BI-FAST, dan digital banking, yang dapat meminimalisir kontak fisik dalam bertransaksi.

“BI juga mengajak masyarakat untuk berperilaku belanja bijak sesuai kebutuhan, berhemat, dan merawat rupiah guna mendorong kesadaran masyarakat untuk semakin cinta, bangga, dan paham rupiah,” ujarnya.

Related posts