10 Hari Puasa, 17 Orang Meninggal Dunia di Aceh Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Dok. Dirlantas Polda Aceh.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dirlantas Polda Aceh mencatat dalam kutrun 10 hari puasa, terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 55 kali dengan korban meninggal dunia sebanyak 17 orang, yang terjadi di seluruh Aceh.

Sedangkan 77 orang lainnya mengalami luka-luka, serta kerugian materil sebanyak Rp 182 juta.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan, kecelakaan terbanyak terjadi di Wilayah Bireuen, Banda Aceh, Langsa, Aceh Besar dan Aceh Barat Daya.

“Selama 10 hari puasa di bulan Ramadhan telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 55 kali dengan korban meninggal dunia 17 orang di seluruh wilayah Aceh,” kata Dicky Sondani, Rabu (13/4).

Untuk itu dalam mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, pihaknya sudah memerintahkan para anggota untuk meningkatkan patroli, penjagaan dan menegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas seperti balap liar.

Kepada masyarakat, kata Dicky, agar lebih berhati hati mengendarai kendaraan bermotor di bulan Ramadhan karena bisa jadi kondisi fisik saat berpuasa mengalami penurunan konsentrasi.

“Kepada orang tua agar lebih tegas untuk melarang anak nya melakukan aksi balap liar karena akan membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain yang berada dijalan,” imbau Kombes Pol Dicky Sondani.

Related posts