Kata Imigrasi Soal WN China Gunakan Seragam Loreng di Nagan Raya

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Imigrasi Meulaboh, Azhar, membenarkan adanya WN China mengenakan seragam loreng di Nagan Raya, Aceh, seperti yang viral di media sosial. Namun, dia menegaskan pakaian itu bukan seragam militer.

“Melainkan pakaian kerja untuk buruh kasar dan dipakai oleh pekerja di PLTU (orang China),” kata Azhar saat dikonfirmasi seperti dilansir dari laman detikcom, Senin (18/4).

Pria tersebut, kata Azhar, sudah mengantongi izin untuk bekerja di PLTU Nagan Raya. Selain pria itu, di PLTU Nagan Raya banyak tenaga kerja asing (TKA) lainnya.

“Kalau untuk izin kerja para TKA itu lengkap semua karena tidak ada lagi yang pendatang baru, jadi orang lama semua,” jelas Azhar.

Sebelumnya diberitakan, satu video yang merekam seorang warga negara (WN) China yang bekerja di PLTU Nagan Raya, Aceh, mengenakan seragam loreng ala militer viral di media sosial.

Video itu direkam seorang pria dari jarak dekat dengan WN China tersebut. Di lokasi, ada beberapa orang berseragam loreng, salah satunya WN China tersebut. (Detik)

Related posts