Spesialis Curanmor di Banda Aceh Ditangkap, Ternyata Masih Pelajar

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Maraknya kejadian curanmor di Banda Aceh ternyata melibatkan seorang pelajar yang masih aktif di salah satu sekolah di Banda Aceh.

Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha.

Kompol Ryan menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku curanmor berinisial HM pada hari Sabtu (16/4.) sekitar jam 11.00 Wib di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Awalnya Unit Resintel Polsek Banda Raya menindaklanjuti laporan polisi nomor LP.B/ 06/IV/Yan 1.8/2022/SPKT/Sek Banda Raya, tanggal 16 April 2022 yang dilaporkan oleh Suliadi, seorang guru di salah satu sekolah di Banda Aceh, bahwa ianya telah kehilangan sepeda motor.

Kemudian pada hari Senin (18/4) petugas melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku pencurian sepeda motor, dan polisi pun berdasarkan informasi dari warga berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku curanmor yakni HM (16) warga Banda Aceh.

“Kemudian, dari hasil interogasi awal terhadap pelaku, ternyata HM telah melakukan pencurian sepeda motor di Masjid Gampong Batoh beberapa waktu lalu,” ucap Kasatreskrim di damping Kapolsek Banda Raya AKP Edi Muliadi.

Saat diinterogasi, pelaku lupa kapan melakukan aksi curanmor Yamaha Mio Soul yang dilakukannya, hanya teringat saat korban sedang shalat Jum’at saja.

“Aksi curanmor yang dilakukannya pada saat korban melaksanakan shalat jumat tersebut, telah dikembalikan kepada pemiliknya oleh orang tua pelaku dan dimediasi oleh aparatur gampong tempat pelaku tinggal,” sebut Kompol Ryan.

Kemudian, pelaku turut memberikan keterangan bahwa telah melakukan curanmor di yang terjadi pada hari Sabtu (16/4/2022) sekira jam 11.00 Wib di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh atau tepatnya di depan SMA Negeri 9 Tunas Bangsa.

“Pelaku mengambil sepeda motor Yamaha Mio Soul BL 3063 JL, pada saat ianya pulang dari sekolah dengan menggunakan kunci duplikat yang telah ia tempah, dimana aksi yang dilakukan ini tidak melibatkan pihak lainnya atau bermain tunggal, “ kata Kompol Ryan.

Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Banda Raya beserta barang bukti guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

You may also like