Nasdem Aceh Usul Anies jadi Capres

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan
Anies Baswedan (Foto: merdeka.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh akan membawa nama Anies Baswedan untuk jadi Calon Presiden 2024 mendatang, di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai besutan Surya Paloh tersebut.

Partai NasDem diketahui akan menggelar Rakernas tersebut pada pertengahan Juni 2022 mendatang di Jakarta dan akan dihadiri sekitar 3000 orang kader NasDem.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi membenarkan pihaknya dari Aceh akan mengusul Anies untuk diusung dalam Pilpres 2024 mendatang. Apalgi pihaknya sudah mempelajari sosok Anies saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“NasDem Aceh sudah mempelajari sosok Anies, Ia merupakan figur yang karaker dan kredibel. Karena itu baik untuk memimpin Indonesia mendatang,” kata Taufiqulhadi dalam keterangannya, Jumat (22/4)

Menurutnya, Anies dinilai sangat dekat di hati rakyat Aceh. Karena Anies disebut juga merupakan pendiri cikal bakal partai, yakni Organisasi Masyarakat (Ormas) Nasional Demokrat.

Kemudian Anies dinilai sosok yang paling dekat dengan Surya Paloh. “Anies juga sangat dekat dengan Ketum NasDem, Surya Paloh,” katanya.

Related posts