Jelang Sahur, Empat Ruko di Bener Meriah Hangus Terbakar

by Fahzian Aldevan

Bener Meriah (KANALACEH.COM) – Kebakaran menghanguskan empat ruko dan delapan rumah lainya terkena imbas di Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Sabtu (23/4/22) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal mengatakan, keempat ruko yang terbakar tersebut ialah bangunan yang masing-masing berukuran 5×18 meter berkonstruksi rumah kayu.

“Selain ke empat rumah toko tersebut delapan rumah lainya terkena imbas kebakaran,” kata Jufrizal, Sabtu (23/4).

Jufrizal menyebutkan identitas pemilik rumah ruko yang mengalami musibah kebakaran tersebut ialah, Irfani (40) pemilik ruko penjual rempah-rempah dan sembako, Warga Dusun Inpres Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, kemudian Al Mazid Safrizal (33) penjual perabot rumah tangga yang merupakan warga Puja Mulia, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Selain ke empat rumah toko tersebut delapan rumah lainya terkena imbas kebakaran.

Selanjutnnya, rumah milik Saifuddin (24) penjual aksesoris dan mainan anak-anak, yang merupakan warga Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. “Dan rumah milik almarhum Sari warga Kampung Simpang Balik Kecamatan Weh Pesam Kabupaten Bener Meriah,” katanya.

Baca juga: Pria Ini Tipu Warga, Modusnya Janjikan Proyek Fiktif di Dinas Dayah

Jufrizal menjelaskan, menurut keterangan dari seorang saksi, Saifuddin, ia tersadar dari tidurnya karena mendengar adanya suara dan aroma terbakar dan langsung terbangun melihat adanya kobaran api tepat di ruangan belakang ruko.

Kemudian Saifuddin langsung terbangun dan lari menuju luar rumah sambil minta tolong pada warga lainnya dan warga berdatangan dan keluar rumah serta sebagian warga menghubungi pemadam kebakaran Pondok Baru.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, untuk penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, saat ini kami dari personel Polsek dan Koramil Bandar serta teman teman BPBD masih membantu membersihkan material sisa kebakaran,” ujarnya. []

You may also like