PKK Aceh Santuni Puluhan Anak Yatim dan Piatu

by Fahzian Aldevan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Memaksimalkan momentum 10 hari menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Tim Penggerak PKK Aceh berbagi sesama umat muslim, dengan menyantuni 50 anak yatim piatu yang berada di seputaran Banda Aceh, Jum’at (22/4/2022).

Santunan itu diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Aceh yang juga menjabat sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati, di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan game anak yang menarik, tausiah oleh Ustad Husni, dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Dyah menyampaikan, pada bulan suci Ramadhan yang selalu dinanti-nantikan ini, memiliki esensi yang kuat untuk terus menebar berkah dengan berbagi kebaikan dan segala amal jariyah, yang bisa memberikan ganjaran pahala.

Dyah mengatakan, pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang kurang beruntung. Apalagi bulan suci Ramadhan merupakan momentum untuk berlomba dalam meningkatkan ibadah, salah satunya berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan.

“Anak yatim dan piatu adalah anak-anak yang spesial yang harus selalu kita sayangi dan kita utamakan,” kata Dyah.

Karena itu, Dyah berharap, kegiatan hari ini yang dikemas secara ramah anak ini bisa memberikan kebahagiaan dan lebih mewarnai anak-anak di hari-hari yang mereka jalani, dengan memberikan kenangan yang menyenangkan dan akan selalu mereka ingat.

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, seluruh pengurus TP PKK Aceh, dan Pokja Bunda PAUD. Acara itu menerpakan protokol kesehatan ketat memakai masker dan menjaga jarak. []

You may also like