Banjir Bandang Terjang Aceh Tengah, Putus Tiga Akses Jalan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Banjir bandang menerjang dua desa di Kecamatan Pegasing, Kabupaten  Aceh Tengah, pada Minggu (24/4). Dari peristiwa itu 22 rumah terendam banjir dan dua unit jembatan rusak berat.

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulanagan Bencana Aceh (BPBA), kejadian diakibatkan tingginya intensitas hujan di kawasan itu sejak Minggu sore.

Sehingga material kayu dan batu yang ada di pegunugan daerah setempat ikut terbawa arus air dan merusak fasilitas jalan hingga menutup ruas jalan antar desa.

“Akibat banjir bandang itu 22 unit rumah terendam banjir, 2 unit jembatan rusak berat dan 3 ruas jalan tidak dapat dilalui kendaraan,” kata Kepala BPBA Ilyas.

Wilayah terparah yang diterjang banjir bandang ialah di Desa Suka Damai, di sana, 15 unit rumah terendam dan satu jembatan rusak berat. Kemudian dua akses jalan terputus akibat tertutup material banjir.

“Di Desa Suka Damai, 2 ruas jalan tidak bisa dilalui kendaraan hingga saat ini,” kata Ilyas.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Pihak BPBD setempat kini tengah melakukan pembersihan material longsor berupa kayu dan batu yang menghalangi jalan serta dibantu oleh masyarakat sekitar.

Hingga pukul 22:00 WIB, banjir disana mulai surut. Warga juga mulai melakukan bersih-bersih rumah dari material banjir yang tersisa.

Related posts