Malam Idul Fitri 1443 H, Pemkab Abdya Bakal Gelar Gema Takbir Keliling

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam menyambut dan menyemarakkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H akan menggelar pawai takbir keliling. Pawai ini akan dipusatkan di komplek Masjid Agung Baitul Ghafur Gampong Seunaloh kecamatan blangpidie. Kamis (28/4)

Namun jadwal pelaksanaan pawai takbir keliling tersebut masih menunggu pengumuman dari Pemerintah setelah sidang isbat nantinya untuk menentukan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 H tersebut.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Indra Darmawan, SE mengatakan bahwa dalam menyambut hari raya idul fitri 1443 H tahun ini pemkab abdya akan melaksanakan pawai takbir keliling setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia.

“takbir keliling nantinya akan diikuti puluhan kendaraan roda empat yang terdiri dari mobil dinas milik pemkab, instansi vertikal dan juga mobil Kepala BUMN serta mobil simpatisan masyarakat” sebut indra.

“Pawai takbiran akan dibagi menjadi dua rombongan, dimana arah ke Babahrot akan dipimpin oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH sedangkan arah Lembah Sabil akan dipimpin oleh Wabup. Muslizar. MT” terang Kabag. Indra

“kepada para kepala SKPK yang membawa mobil dinas diharapkan melengkapi dengan alat pengeras suara pada malam takbiran keliling nanti,” sebutnya.

“diharapkan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dapat berkerjasama dengan baik agar pelaksanaan pawai takbir keliling nantinya dapat berjalan dengan lancar dan tertib” pungkas Kabag. Indra Darmawan.

Related posts