Tiket Bus dari Banda Aceh ke Medan Habis Hingga H-1 Lebaran

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jumlah pemudik yang meninggalkan Kota Banda Aceh menuju Medan, Sumatera Utara yang menggunakan bus meningkat sejak H-7 lebaran. Memasuki H-5 lebaran tiket bus di Terminal Type A Batoh, Banda Aceh habis terjual.

Kepala Terminal Type A Batoh, Banda Aceh, Heriyanto mengatakan, sejak Rabu (27/4) hingga H-1 lebaran semua tiket bus keberangkatan dari Banda Aceh ke Medan sudah habis dipesan pemudik.

Namun, untuk keberangkatan ke daerah dalam Provinsi Aceh masih ada tiket dan belum penuh. Untuk tujuan Medan, rata-rata pemudik memesan tiket sudah jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

“Kita sudah cek tadi, mulai tanggal 27 April hingga H-1 lebaran itu untuk tiket kita sudah full untuk keberangkatan Banda Aceh-Medan. Kalau untuk daerah dalam Aceh masih ada,” kata Heriyanto, Rabu (27/4) malam.

Heriyanto bilang dari H-7 lebaran jumlah pemudik yang menggunakan bus tujuan Sumatera Utara berkisar 1.200 penumpang per hari. Jumlah itu meningkat berkali lipat dari hari biasanya berjumlah rata-rata 400 penumpang.

Ia memprediksi puncak arus mudik dari terminal Batoh, Banda Aceh akan terjadi pada Kamis (28/4). Itu juga tergantung armada bus yang tersedia di Banda Aceh.

Sebab penumpang bus dari Medan tujuan Banda Aceh sepi. Sehingga armada bus terpaksa mendelay keberangkatan karena sepinya penumpang.

“Ini tergantung armada yang diberangkatkan dari Medan ke Banda Aceh. Kalau banyak, ya penumpang bisa naik. Biasanya kondisi seperti ini keberangkatan Banda Aceh ke Medan itu full, sebaliknya dari Medan ke Banda Aceh itu justru gak ada penumpang lagi,” kata Heriyanto.

Pihaknya juga memastikan hingga H-5 lebaran tidak ada penumpukan penumpang di terminal Type A Batoh, Banda Aceh. Semua pemudik diberangkatkan sesuai jadwal tiket yang mereka pesan.

You may also like