Lewat Tol Sibanceh Seksi 2 Seulimeum-Jantho Digratiskan Hingga 8 Mei

Jalan Tol Sibanceh seksi Seulimeum-Jantho.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ruas jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 2 yang menghubungkan Seulimum – Jantho, Aceh Besar, Aceh resmi dioperasikan.

Pengoperasian seksi ini menambah panjang seksi yang telah beroperasi sebelumnya yaitu seksi 2 Jantho-Indrapuri dan seksi 3 Indrapuri-Blang Bintang dengan total Panjang 35,85 km.

Executive Vice President Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji menyampaikan, bahwa sebelumnya seksi 2 telah dilakukan Uji Layak Fungsional (ULF) pada awal tahun ini dan mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

“Sudah kami persiapkan dengan matang persiapan pengoperasian dan juga kualitas jalan tolnya sesuai standard,” ujar Dwi dalam keterangannya, Jumat (29/4).

Dwi mengatakan bahwa mulai hari ini hingga 8 Mei khusus untuk tarif jalan tol Sibanceh seksi 2 ini akan diberikan diskon 100 persen alias gratis bagi pengendara yang melintas.

“Hal ini dilakukan sekaligus sebagai sosialisasi telah beroperasinya seksi ini. Namun, masyarakat tetap harus tapping menggunakan kartu uang elektronik saat melintas di gerbang tol Sibanceh Seksi 2 ini,” ujar Dwi.

Adapun berdasarkan SK Menteri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol Sigli- Banda Aceh Seksi 2 Seulimeum – Jantho yaitu golongan I Rp 7500, golongan II dan III Rp 11.500, golongan IV dan V Rp 15.000.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Related posts