Antrean Panjang di Pelabuhan Ulee Lheue, Wisatawan ke Sabang Membludak

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wisatawan yang berasal dari Sumatera Utara dan Banda Aceh memadati sejumlah lokasi wisata bahari yang ada di Aceh. Diantaranya ke Sabang.

Pantauan kanalaceh.com di pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, sejumlah penumpang kapal yang hendak menyebrang ke Sabang membludak sejak siang tadi, hingga terjadi antrean panjang kendaraan wisatawan di area pelabuhan.

Antrean kendaraan yang hendak masuk ke area pelabuhan itu mencapai 1 kilometer lebih atau mencapai jembatan Ulee Lheue, kendaraan itu didominasi kendaraan roda empat. Mereka terpaksa mengantri masuk ke area pelabuhan karena terjadi penumpukan wisatawan maupun kendaraan di area pelabuhan.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondany yang melakukan kunjungan ke Pelabuhan Ulee Lheue menyebutkan, wisatawan dari luar kota terpantau ramai yang hendak ke Sabang.

“Mayoritas wisatawan berasal dari Medan, Sumut dan Banda Aceh. Semua kapal cepat dan kapal roro sudah penuh yang menuju ke Sabang,” katanya, Rabu (4/5).

Guna mengantisipasi lonjakan wisatawan ke pulau Weh, pihak pelabuhan menyediakan kapal Ferry dengan tiga kali keberangkatan setiap harinya, mulai pukul 08.00, 11.00, dan pukul 15.30 Wib.

Sedangkan untuk kapal cepat, pihak pelabuhan menyediakan empat kali keberangkatan yakni pada pukul 08.00 WIB, 10.00 WIB, 14.15 WIB,dan pukul 16.00 WIB, baik dari Banda Aceh tujuan Sabang maupun sebaliknya.

Related posts