Tiba di Banda Aceh, Wulan Guritno Ikut Ramaikan Tour de Aceh Etape II

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Artis senior Wulan Guritno akan ikut memeriahkan event Tour de Aceh etape II yang akan digelar pada 16 Mei 2022 di Banda Aceh.

Adapun rute etape II ini, peserta akan melaju dari gunung Khulu Aceh Besar dan finish di Museum Aceh di Banda Aceh dengan panjang rute mencapai 38 kilometer.

Diketahui Wulan Guritno hari ini Minggu (15/5) sudah tiba di Banda Aceh. Ia langsung dijamu oleh Kepala Disbudpar Aceh, Ketua Hipmi Aceh untuk mencicipi kuliner Aceh dan kopi.

Sebelumnya, puluhan peserta dilepas di etape I Tour de Aceh 2022 yang menempuh jarak 48,7 kilometer dari pendopo Bupati Aceh Tengah lalu mengelilingi Danau Lut Tawar, Sabtu, 14 Mei 2022.

Peserta yang masing-masing diisi oleh pebalap dan pehobi sepeda itu dilepas langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, T Hendra Faisal.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, T Hendra Faisal menyebutkan, event Tour de Aceh 2022 bukan hanya jadi ajang balap sepeda semata. Namun, kegiatan itu merupakan bagian dari pengembangan pihaknya untuk menggalakkan sport tourism yang ada di Aceh.

“Ajang ini bagian dari sport tourism sekaligus mengenalkan kepada peserta akan keindahan alam yang ada di Aceh Tengah. Kita lihat tadi peserta sangat enjoy dan menikmati race,” kata T Hendra Faisal.

Apalagi sport tourism merupakan atraksi wisata yang juga perlu dikembangkan guna mempercepat membangkitkan dunia pariwisata Aceh dan Aceh Tengah secara khusus pasca covid melanda.

Related posts