297 Guru di Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Singkil Terima SK Pengangkatan Sebagai P3K

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan dan Surat Perjanjian Kerja (SPK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada 297 guru Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Guru Sekolah Luar Biasa (SLB). Mereka berasal dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor DPRK Abdya, Selasa (17/5/2022) tersebut turut dihadiri oleh Kepala BKN Regional XIII Aceh, Sekda Abdya, dan Kepala BKA. Sementara mewakili Kadisdik Aceh hadir Kepala Bidang Pembinaan SMK, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, serta para kepala cabang dinas dari masing-masing daerah tersebut.

Sebelum penyerahan SK dan SPK berlangsung, dua orang perwakilan guru P3K, Ilham Yani dan Siska Julianti membacakan kewajiban dan larangan ASN P3K Pemerintah Aceh.

Menariknya, Sekda Aceh, Taqwallah didampingi para pejabat terkait itu menyerahkan satu persatu SK kepada 297 guru P3K. Usai penyerahan itu, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan para kacabdin.

Usai menyerahkan SK dan SPK, Sekda Taqwallah megucapkan terimakasih atas pengabidian guru kontrak hingga diangkat menjadi ASN P3K Pemerintah Aceh. Ini adalah buah dari keikhlasan yang luar biasa.

“Tadi ada yang sudah mengabdi hingga 15 – 17 tahun, ini luar biasa,” kata Sekda

Sekda Taqwallah menuturkan, tiga amalan yang mudah diterima oleh Allah yaitu, anak yang saleh, sadaqah zariah, dan ilmu yang bermanfaat, dan pekerjaan menjadi guru adalah untuk memberikan ilmu yang bermanfaat.

“Kepada para guru saya nengucapkan terimkasih atas pengabdiannya yang sudah sangat iklas, hingga mampu hertahan hingga belasan tahun,” kata Sekda.

Dalam arahannya, Sekda mengingatkan para ASN P3K agar dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik untuk senantiasa kemberi kemudahan kepada orang lain. Menurut Sekda Taqwallah, tidak ada hal yang paling membnggakan selain memudahkan orang lain.

“Saya dengan kewenangan yang saya miliki saat ini, saya terus berusaha untuk memudahkan orang lain. Marilah kita bekerja untuk memudahka orang lain,” tutup Sekda.

Sementara itu, salah seorang guru P3K dari Kabupaten Singkil, Delfika, mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian Pemerintah Aceh.

“Kami sangat senang dan bertambah semangat kami dalam mengajar dengan adanga P3K Ini,” tutup Delfika. []

Related posts