Tiga Tiang Listrik di Abdya Nyaris Tumbang ke Badan Jalan

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Tiga tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) nyaris tumbang ke badan jalan lintas Tapaktuan-Meulaboh gampong Teungoh Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Kamis (19/5)

Menurut informasi yang diperoleh, tiang listrik milik PLN tersebut mengalami kemiringan ke arah badan jalan disebabkan karena faktor hujan yang mengguyur wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Suhaimi salah seorang warga setempat mengatakan, tiang listrik mengalami kemiringan dan terancam tumbang ke badan jalan sebanyak tiga batang.

“Kejadian tiang listrik milik PLN ini baru saja terjadi setelah beberapa waktu lalu di guyur hujan deras,” ungkapnya, Kamis (19/5).

Suhaimi meminta kepada pihak PLN untuk segera memperbaiki tiang yang miring tersebut. Sebab, kata dia, jika dibiarkan terlalu lama akan berakibat fatal bagi pengguna jalan yang melintas.

“Ini kalau dibiarkan akan berbahaya bagi pengendara, karena tiang listrik tepat berada di pinggir jalan lintas nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala PLN Rayon Blangpidie, Rahadi Hasibuan saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya menerima informasi ada tiang listrik di pinggir jalan lintas nasional mengalami kemiringan ke badan jalan.

“Ia benar, informasi kita terima ada di tiang yang miring, penyebabnya faktor alam. Sekarang, tim kita sedang di lapangan untuk melakukan perbaikan. Dan pada saat perbaikan, kita upayakan tidak terjadinya pemadaman,”.

You may also like