Bek Thailand Minta Ampun Usai Diserang Netizen Indonesia

by danirandi

(KANALACEH.COM) – Bek Thailand U-23 Jonathan Khemdee meminta ampun kepada netizen Indonesia setelah akun Instagramnya hilang usai semifinal SEA Games 2021 (2022).

Akun instagram Khemdee, @jonathankhemdee17, jadi sasaran kemarahan netizen Indonesia usai aksi provokatifnya di lapangan saat menghadapi Indonesia di semifinal SEA Games, Kamis (19/5).

Khemdee kedapatan beberapa kali memancing emosi para pemain Indonesia dalam pertandingan tersebut.

Bahkan akibat provokasi Khemdee membuat para pemain dari kedua tim terlibat keributan di babak perpanjangan waktu.

Keributan ini juga mengakibatkan dua pemain Indonesia yaitu Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya harus diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua.

Dinilai sebagai biang keladi kericuhan laga Indonesia vs Thailand, netizen Indonesia kemudian langsung menyerang akun Instagram Khemdee usai pertandingan.

Bahkan akun Instagram Khemdee yang sudah memiliki 50 ribu followers hilang diduga karena saking banyaknya netizen yang me-report akun tersebut.

Khemdee akhirnya terpaksa membuat akun Instagram baru dengan nama @jonathan.khemdee_. Lewat Instastory di akun barunya tersebut Khemdee memohon maaf kepada netizen dan fans Indonesia.

“Maaf Indonesia dan tolong jangan laporkan akun terakhir saya lagi. Pertama-tama saya minta maaf kepada semua penggemar sepak bola terutama Indonesia atas tindakan saya yang seharusnya tidak saya lakukan di lapangan sebelumnya,” tulis Khemdee, Kamis (20/5).

“Ya, saya minta maaf atas apa yang saya lakukan. Mohon dimaklumi bahwa manusia tidak lepas dari kesalahan,” ucap Khemdee menambahkan.

Bek berusia 20 itu sejatinya senang Thailand bisa lolos ke final SEA Games usai mengalahkan Indonesia 1-0 di semifinal. Namun di sisi lain Khemdee juga merasa sedih atas tindakan tidak sportifnya di lapangan.

“Pertama, saya senang timnas Thailand bisa lolos ke final SEA games dan di sisi lain saya merasa sedih atas tindakan saya di lapangan saat menghadapi Indonesia di semifinal,” ucap Khemdee.

“Dan sekali lagi saya minta maaf kepada semua pihak baik itu penggemar sepak bola Thailand, semua penggemar sepak bola Indonesia, dan juga semua penggemar sepak bola atas tindakan saya. Apa yang bisa saya lakukan untuk membuat kalian semua memaafkan saya?” kata Khemdee menambahkan. [CNN]

You may also like