Anak Anak Manfaatkan Banjir Sebagai Wahana Bermain Air

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 213 rumah warga di kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) terendam banjir akibat curah hujan yang masih terjadi di kabupaten tersebut. Rabu (15/6)

Alih-alih cemas, warga justru santai menonton sambil mengawasi anak-anak yang bermain air di jalan yang tergenang banjir.

Berdasarkan pantauan Kanalaceh.com anak-anak itu terlihat senang bermain jalan yang tergenang banjir. Bencana itu seolah menjadi hiburan untuk mereka.

Salah satu warga Desa Lhung Geulumpang, Akmal mengatakan, di sini memang sering terjadi banjir, tapi ini agak besar dari sebelumnya. Bisa ratusan rumah yang terendam dan sawah juga banyak,.

Akmal menambahkan, anak-anak memang sering bermain air ketika sering terjadi banjir. Selama masih bermain di jalan, anak-anak dianggap masih aman. Namun, dikhawatirkan anak-anak bermain sampai ke sawah.

Karena itu, para orang tua tetap mengawasi anaknya yang bermain air di tengah banjir. “Tetap kita awasi agar tidak main sampai ke sawah. Kalau di sawah itu bisa dalam,” kata dia.

Sementara itu Camat Kuala Batee, Khairuman mengimbau warga tetap waspada menghadapi banjir yang terjadi. Sebab, diperkirakan hujan masih akan terjadi sebab saat ini masih memasuki musim hujan.

“Harus tetap waspada bencana karena sekarang masih musim hujan,” kata dia saat dihubungi wartawan.

Dari data sementara yang diterima ada ratusan rumah yang terdampak banjir seperti , Desa Blang makmur 10 rumah Desa Ie Mameh 23 Rumah
Desa Keude Baro 76 rumah, Desa Alu Pade 30 Rumah, Desa Lhung Gelumpang 47 dan Desa Kuala Terubu kurang lebih 27 rumah dan juga Desa Lama Muda.

You may also like